Informasi Smartphone & Gadget Terbaru, Tutorial, Tips & Trik Seputar Gadget, Android, Games, Apk.

Monday, November 2, 2015

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pembaruan Aplikasi di Perangkat Android

Sejatinya pembaharuan sofware atau pun aplikasi yang membawa perbaikan bug yang ada pada sofware atau pun aplikasi versi sebelumnya, tetapi... yang terjadi terkadang pembaharuan siftware atau pun aplikasi tak bisa membawa perubahan yang cukup besar, atau bahkan dapat emmbawah sesuatu yang tak dibutuhkan oleh penggunanya sendiri.

Nah, untuk pengguna yang mengaktifkan fitur auto download atau pun auto update, akan mendapati sebuah perangkatnya mendownload software atau pun aplikasinya secara otomatis.
Tentunya hal yang seperti ini tidak menjadi masalah, apabila software yang diunduhnya dapat membawa dampak yang lebih baik lagi bagi perangkatnya, tapi apabila tida menawa peningkatan, maka update tersebut tak perlu dilakukan, karna hanya akan membuang data internet Anda juga, bukan?
Lantas, bagaimana sih cara untuk menonaktifkan pembaharuan aplikasi pada perangkat android Anda? Untuk mengetahuinya, silakan Anda simak ulasannya di bawah ini.
Cara menonaktifkan pembaruan aplikasi pada perangkat android
Pertama-tamanya silakan Anda cari aplikasi play store pada perangkat android Anda, lalu buka aplikasi tersebut. Setelah itu, ketuklah ikon burger atau pun menu pada sudut kiri atas, yang nantinya akan muncul beberapa pilihan, dan ketuklah pilihan setelan.
Pada pilihan sub menu setelannya, Anda nantinya akan mendapati 2 pilihan terkain mengenai nontifikasi, yakni “beri tahu apabula pembaruan aplikasi tersedia” dan “beri tahu apabila aplikasi diperbarui secara otomatis”.
Anda bisa mengatur pemberitahuan pembaharuan di aplikasi ini dengan sangat mudah, yaitu dengan cara memberikan ceklis pada keduanya, apabila ingin mendapatkan pemberitahuan atau pun hilangkan ceklis apabila tidak ingin mendapat pemberitahuan.
Langkah selanjutnya untuk fitur pembaharuan secara otomatis juga mudah untuk bisa diaturnya, yaitu dengan mengetuk pilihan “pembarui aplikasi secara otomatis”. Dibagian ini ada 3 pilihan, silakan pilih salah satunya yang Anda butuhkan.
Jika ingin menonaktifkan fitur ini, maka pembaruan aplikasi harus dilakukan secara manual.
Mungkin saja, bagi sebagian orang, memperbaharui aplikasi secara manual lebih efektif saat mereka menggunakan data seluler pribadi yang cukup terbatas, karna tak semua orang membutuhkan update aplikasi terbaru di perangkat ponselnya.
Terkadang sebagian orang juga memilih untuk menggunakan aplikasi versi lawas karna versi terbaru tak membawa hal yang mereka inginkan. Tetapi, kembali lagi pada setiap masing-masing penggunannya, karna di setiap individu pastinya akan memiliki kebutuhan yang juga berbeda.
Bagaimana sekarang Anda sudah lebih paham, bukan, bagaimana cara untuk menonaktifkan notifikasi pembaruan aplikasi pada perangat android di ponsel Anda?

Demikianlah kilasan yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya tentang cara menonaktifkan notifikasi pembaruan aplikasi di perangkat andorid, semoga bisa bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semuanya.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pembaruan Aplikasi di Perangkat Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang

0 komentar:

Post a Comment